Presiden Soekarno Pernah Ditipu Tukang Becak dan Pelacur

Pada masa pemerintahan Presiden Soekarno, sekitar tahun 1950-an. Terdapat sepasang “suami istri” yang mengaku sebagai Raja Kubu , yang bergelar  Raja Idrus dan Ratu Markonah.  Entah melalui cara yang bagaimana, pasangan ini mendapat pemberitaan pers yang luar biasa, bahkan foto-foto keduanya menghiasi halaman-halaman media massa. Maka tidak mengherankan andai sejumlah pejabat negara kemudian memberikan penghormatan istimewa  pada pasangan ini.

Selanjutnya,  seorang pejabat Negara mengambil inisiatif dan yang menghubungi Presiden Soekarno  untuk memperkenalkannya dengan “raja” dan “ratu” tersebut. Di Istana, pasangan  yang sebenarnya tukang becak dan PSK itu sempat diterima sebagai tamu kehormatan. Bahkan mereka juga diberi uang, akomodasi dan makan di hotel-hotel mewah secara cuma-cuma. Bahkan, pasangan ini juga difasilitasi untuk mengunjungi Kraton Yogyakarta dan Surakarta.

Namun akhirnya kedok penipuan mereka terbongkar  secara tidak sengaja. Ketika sedang berjalan-jalan di Jakarta, ada seorang tukang becak yang mengenali  mereka. Ternyata ‘Raja’ Idrus adalah tukang becak, dan sang ‘ratu’ adalah pelacur kelas bawah. Konon. Setelah diperiksa, keduanya mengaku bertemu di sebuah warung kopi di Tegal, dan kemudian sepakat untuk  melakukan aksi penipuan itu.

3 responses to this post.

  1. jangan2 pejabat Negara juga bersekongkol dengan tukang becak dan PSK itu!

    Balas

  2. baru tau nih

    Balas

  3. Posted by Prayogo on 11 Desember 2012 at 05:28

    Lucu juga ya, terlepas dari pro dan kontra meski mereka nakal tetapi mereka pasti punya kelebihan dalam menahlukkan orang orang yang dihadapinya dan mempunyai mental sangat kuat. Mungkin jika mereka menjadi orang baik baik dan menjadi tenaga sales mereka mampu meyakinkan konsumen nya, sehingga dagangannya bisa laku keras

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: